Ndra Warsteiner. Powered by Blogger.
** Welcome To Ndra Warsteiner™ **
*~* SELAMAT DATANG DALAM DUNIA NDRA WARSTEINER™ *~*
¤_ Click Title To View The Complete Post _¤

Saturday 11 October 2014

Posted by Ndra Warsteiner

Oke bro.....Kali ini Ndra Warsteiner ingin sedikit berbagi tentang cara menghilangkan keterangan warning berwarna kuning pada jendela validasi. Menurut yang Ndra Warsteiner alami, keterangan warning dapat disebabkan oleh tiga hal.
- Pertama, keterangan warning disebabkan oleh pemilihan jenis PTK dengan pilihan “lainnya”.
- Kedua, dapat juga disebabkan tidak lengkapnya pengisian “RiwayatPendidikan”.
- Ketiga, yang paling sering operator masalahkan yakni, karena tidak diisinya kolom waktu (menit).
Hal tersebut bukan karena kesengajaan namun dikarenakan pada data rinci periodik peserta didik untuk estimasi waktu jarak tempuh khususnya kolom “menit” memang tidak muncul.


Tentu saja rekan-rekan operator dapat melalukan sinkronisasi dengan suasana hati tenang dan nyaman jika jendela validasi dari aplikasi dapodikdas masing-masing sudah berwarna putih, tidak ada lagi warna merah ataupun warna kuning.

Tidak perlu resah apalagi gelisah (sedikit lebay gak papa ya?!), karena Ndra Warsteiner dengan senang hati akan berbagi cara menghilangkan “warning” pada jendela validasi.
Berikut Caranya :
Pilih salah satu nama peserta didik, kemudian klik pada button “ubah”, jika Anda memilih jarak tempuh lebih kecil dari 1 km, maka tentunya kita harus mengisi estimasi waktu perjalanan peserta didik tersebut dari rumah untuk sampai kesekolah. Estimasi waktu yang paling rasional tentu saja hanya dalam hitungan menit.Oleh karena itu untuk kolom jam dikosongkan saja. Langkah pengisian yang dilakukan jika kolom menit tidak muncul, pertama letakkan kursor pada kolom jam lalu tekan tombol “Tab” pada komputer/laptop Anda. Setelah itu ketik perkiraan waktu tempuh (kolom tetap tidak tampak) lalu klik pada button / tombol simpan. Jika berhasil maka akan muncul keterangan proses penyimpanan berhasil dilakukan. Lakukan satu demi satu sesuai jumlah keterangan warning pada jendela validasi dari aplikasi dapodikdas 2014 milik Anda.

Sekian Dulu dari Ndra Warsteiner
Semoga bisa bermanfaat gan...!!!

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda tentang Ndra Warsteiner Blog
Komentar anda akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi Ndra Warsteiner Blog.
Mohon jangan menggunakan Anonim. Karena kemungkinan komentar tidak akan dibalas. Thank's


¤_JANGAN LUPA COMMENT and FOLLOW MY BLOG_¤
** Ndra Warsteiner Hacker™ **
Selamat Datang ! Suatu kehormatan bagi Ndra Warsteiner blog atas kunjungan ini. Ndra Warsteiner Blog sangat berharap kunjungan berikutnya..^_^